s_handtools
May 22

Kunci bengkel mobil

Posted in Peralatan Bengkel

Untuk memodifikasi sebuah kendaraan bermotor memerlukan keterampilan dan tentu saja ditunjang dengan peralatan yang memadai. Sebagai alat pendukung yang membantu mempermudah pekerjaan, pemilihan alat bantu seperti kunci bengkel set yang lengkap sangat dibutuhkan. Pekerjaan yang membutuhkan keterampilan dan kesabaran ini harus didukung dengan alat yang memadai sehingga pekerjaan bisa diselesaikan dengan cepat dan sempurna.

Berikut adalah beberapa kunci perkakas bengkel mobil:

  1. Kunci sok adalah sebuah kunci yang mempunyai bentuk silinder dan terbuat dari baja. Fungsi dari alat ini ini adalah untuk mengencangkan atau membuka baut yang terdapat pada mobil seperti ketika ingin membuka baut atau mur pada roda ban mobil.
  2. Kunci ring adalah sebuah kunci yang menyerupai sebuah ring dan memiliki 2 ring dalam satu kunci. Kunci ring ini biasanya berfungsi untuk membuka atau menguatkan suatu baut pada bagian-bagian mobil, dan biasanya kunci ring ini memiliki berbagai macam jenis yang disesuaikan oleh jenis baut.

3. Kunci Pas ini biasanya digunakan untuk membuka atau menguatkan suatu baut pada bagian-bagian mobil yang terletak ditempat-tempat yang sulit untuk dijangkau oleh kuncu-kunci lain seperti kunci sok dan kunci ring.

Untuk mempermudah dan mempercepat pengerjaan diperlukan alat khusus bengkel yang sangat mempermudah pengerjaan modifikasi ataupun perbaikan sebuah kendaraan. Sebuah bengkel yang memiliki kunci peralatan bengkel yang lengkap juga harus disupport oleh mekanik yang mampu menggunakannya dengan tepat, jika memiliki peralatan yang tepat tapi kekurangan tenaga mekanik yang mampu menggunakannya, peralatan ini tentu saja menjadi tidak maksimal bila digunakan.

Kemampuan seorang mekanik menggunakan peralatan dengan tepat akan membuat pekerjaan semakin singkat dan mudah dikerjakan. Sesuai dengan fungsinya sebagai alat bantu, kunci yang digunakan dengan tepat akan mempermudah pengerjaan, pempersingkat waktu pengerjaan dan juga memberikan keamanan dalam pengerjaan.

Kesalahan pemilihan alat dalam pengerjaan justru akan memperlambat dan mempersulit pengerjaan, kesalahan fatal yang bisa terjadi seperti cidera karena kesalahan pemilihan alat bantu menjadi sesuatu yang harus diwaspadai. Pengalaman mekanik akan membatu dalam pemilihan alat bantu yang tepat sehingga pengerjaan menjadi efisien.

Kunci mekanik perbengkelan mutlak diperlukan oleh setiap bengkel, dikarenakan banyak tipe kunci dan bentuknya yang bisa digunakan, pemilihan kunci sesuai dengan kebutuhan biasanya didapat dari pengalaman seorang teknisi. Ketika mengerjakan modifikasi atau perbaikan dengan alat dan kunci yang tepat, tentu saja akan menghasilkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan.

Pemilihan alat bukan hanya untuk mempermudah dan mempercepat pengerjaan tapi juga menambah tingkat keamanan dalam sebuah pengerjaan kendaraan, untuk itulah pemilihan alat yang tepat dan ketersediaan alat akan sangat membatu mekanik dalam melakukan pekerjaannya.

Menghindari kesalahan kerja dengan menyediakan peralatan yang tepat dan lengkap menjadi keharusan bagi sebuah bengkel kerja, dengan menyediakan kelengkapan yang tepat juga berperan dalam meningkatkan keselamatan pengerjaan dalam bengkel. Pastikan semua pengerjaan lebih mengutamakan keselamatan.

One Response to “Kunci bengkel mobil”

  1. arif rahman says:

    kunci kunci alat bengkel untuk jangka waktu lama dalam pemakaiannya disarankan dengan kualitas bagus, tetapi untuk kerja kerja ringan bisa digunakan kunci kunci dengan kualitas sedang. berdasarkan pengalaman sendiri dalam enangani bengkel : sinar raya motor spesialis service mobil hyundai juga penyedia onderdil hyundai atoz, cakra, accent, matrix, trajet, avega , santa fe dll telp :021 93324722 Hp : 0812 180 55080



Pings responses to this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>